Dani Pedrosa Akan Jadi Test Rider KTM Musim Depan

Dani Pedrosa Akan Jadi Test Rider KTM Musim Depan – Dani Pedrosa bisa menjadi test rider KTM musim depan. Pabrikan asal Austria itu yakin akan potensi bekas rider Repsol Honda itu.

Pedrosa, sesudah berpisah dari Honda, akan memutuskan jadi pembalap penguji KTM. Dia akan menolong meningkatkan motor RC16 di trek balap MotoGP.

Namun, postur pendek Pedrosa sudah sempat jadi sorotan. Dia dipandang kurang baik untuk menguji motor yang akan ditunggani Johann Zarco serta Pol Espargaro musim depan.

Bos team KTM, Mike Leitner, membelanya. Leitner, yang sempat jadi kepala kru Pedrosa semenjak 2004 sampai 2013, meyakini bila Pedrosa dapat memberi yang terunggul untuk KTM.

“Orang dapat saja berfikir apakah yang mereka kehendaki. Semua terbuka buat tiap-tiap orang untuk pikirkan apakah yang mereka kehendaki,” kata Leitner.

“Tapi satu perihal yang begitu jelas: terpenting dengan ukuran tubuhnya serta terpenting dengan beratnya, dia mesti kerja dengan begitu pas untuk berkompetisi dengan yang lainnya. Ini sebetulnya, buat saya, sinyal yang begitu positif untuk pengendara tes.”

“Saat saya kerja dengannya, riwayat tunjukkan pada saya berulang-kali jika, katakanlah, mereka yang lebih kuat, atau tambah tinggi atau lebih berat menggantikan sepeda darinya, serta tetap cepat.”

“Jadi tak perlu bangun motor baru waktu Casey atau Marc hadir. Mereka mulai dengan motor yang di kembangkan dari bagian Dani. Ini memberikan saya keyakinan diri yang begitu baik jika dia akan lakukan pekerjaan dengan baik,” katanya.