Kritikan Valentino Rossi Terhadap Pejabat Team Yamaha

Kritikan Valentino Rossi Terhadap Pejabat Team Yamaha – Puasa kemenangan Yamaha masih tetap berlanjut di MotoGP Aragon. Valentino Rossi juga mengkritik pejabat team Garpu Tala atas catatan minor itu.

Dua pembalap Yamaha, Rossi serta Maverick Vinales, kembali tidak berhasil mencetak kemenangan di MotoGP. Di Circuit Aragon, Minggu (23/9/2018), Rossi hanya finish ke-8 serta Vinales ke-10.

Hasil itu membuat Yamaha melalui 23 balapan tiada kemenangan, semenjak paling akhir menang di Belanda tahun kemarin. Jumlahnya itu melewati catatan jelek pada musim 1997-1998 saat sudah sempat puasa kemenangan di 22 balapan.

Catatan jelek itu membuat Rossi angkat bicara. Ia mengkritik beberapa pejabat Yamaha untuk selekasnya melakukan perbuatan suatu menanggapi tampilan jelek itu.

“Saya berharap ini jadi perihal yang terpenting untuk Yamaha melakukan perbuatan suatu. Menjadi mungkin beberapa figur terpenting akan lihat banyaknya serta menanyakan, ‘mengapa?’ kata Rossi dikutip Crash.

Rossi juga memberikan pendapat untuk Yamaha. Ia mengharap pabrikan asal Jepang itu membuat pembenahan menyeluruh seperti saat pertama-tama ia hadir kesana.

“Saat saya hadir dahulu sekali pada 2004, Yamaha tambah lebih jelek dari saat ini. Tetapi dalam satu tahun mereka bereaksi keras.

“Mereka membuat organisasi yang berlainan, keluarkan uang semakin banyak, semakin banyak orang serta hanya satu tahun mereka dapat membuat M1 2005 yang menurut saya yang terunggul. Menjadi menurut saya mereka mesti lakukan hal sama,” imbuhnya.