Manchester City Kembali Mengalami Kekalahan Berturutan Di Premier League

Manchester City jatuh dari Leicester City di pertandingan Boxing Day Liga Inggris. Buat kesekian kalinya The Citizen mengalami kekalahan di bulan Desember.

Berkunjung ke King Power Tingkat, Rabu (26/12/2018) , City kalah 1-2. Pernah unggul melalui gol Bernardo Silva, team tamu balik kalah usa dibobol Marc Albrighton serta Ricardo Pereira.

Untuk City, kekalahan ini bikin mereka makin ketinggal dari Liverpool. City saat ini mengoleksi 44 angka dari 19 pertandingan, ketinggal tujuh angka dari Si Merah, yg sewaktu berbarengan menang 4-0 atas Newcastle United.

City turun juga ke urutan tiga, Tottenham Hotspur yg naik ke posisi dua dengan 45 point selesai menang 5-0 atas Bournemouth.

Tidak hanya itu, kekalahan dari Liecester bikin City membuat sejumlah catatan tidak baik. Tidak cuman mengalami kekalahan berturutan pertama sejak mulai 2016, laju tidak baik mereka di bulan Desember berbuntut.

Selanjutnya fakta-fakta kekalahan City atas Leicester seperti dicatat Opta :

– Manchester City kembali mengalami kekalahan berturutan di Premier League, sejak mulai paling akhir merasakan pada Desember 2016. Sebelum kalah dari Leicester, City jatuh 1-3 dari Crystal Palace. Dua tahun yang kemarin, kekalahan ke dua City pun diterima dari Leicester.

– Leicester jadi pemenang dua kompetisi terakhir kalinya di Premier League dari team enam besar, sama seperti pencapaian mereka dalam 19 kompetisi Liga Inggris awal kalinya.

– Manchester City kebobolan dari shot on obyek pertama yg menuju ke gawang mereka. Ini kali ke-tiga mereka kebobolan begitu, dengan awal kalinya disaat kalah dari Chelsea serta Crystal Palace.

– Dibawah Pep Guardiola, City saat ini udah kalah 11 kali di Liga Inggris. Enam kekalahan salah satunya senantiasa berlangsung di bulan Desember.

– Pemain Manchester City Bernardo Silva udah turut serta dalam sembilan gol dari 18 pertandingan sampai kini (5 gol serta 4 assist) . Musim yang lalu, dia turut serta 10 gol dari 35 penampilannya dengan detail buat 6 gol serta 4 asisst.

– Buat sekali-kalinya di Premier League, pemain Portugal dapat membuat gol di ke dua club. Sehabis Bernardo Silva membawa City unggul, giliran Ricardo Pereira meyakinkan tiga point Leicester.