Pandangan Ernesto Valverde Tentang Barcelona Tanpa Messi

Pandangan Ernesto Valverde Tentang Barcelona Tanpa Messi – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengakui tidak menyesal tidak membawa Lionel Messi dalam pertandingan melawan Sevilla pada pertandingan perempat final Copa Del Rey di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (23/1) waktu ditempat.

Gol Pablo Sarabia serta Wissam Ben Yedder ke gawang Jasper Cillesen membuat Sevilla mempunyai kesempatan meluncur ke semi final Copa Del Rey. Demikian sebaliknya, Blaugrana mesti mencetak kemenangan lebih dari dua gol untuk menjaga titel juara Piala Raja di Spanyol itu.

Valverde memandang beberapa pemain Barcelona sudah berusaha untuk mencetak kemenangan akan tetapi terbentur pada ketakmampuan membuat kesempatan.

“Saat set pertama kami kurang lebih bisa mengatur laga. Tapi Sevilla lebih sukses serta mereka dapat meningkatkan permainan. Pasti kami mempunyai permasalahan sebab tidak dapat membuat kesempatan cetak gol,” tutur Valverde diambil dari Marca.

Dalam pertandingan tandang itu Valverde lakukan beberapa perubahan pemain utama, termasuk juga tidak membawa Messi serta mencadangkan Luis Suarez. Sesaat pemain baru Kevin-Prince Boateng mendapatkan peluang kiprah semenjak menit awal.

“Benar saya lakukan pergantian saya fikir mereka yang terunggul. Saya tidak menyesal mengistirahatkan Messi, itu ialah perihal yang perlu saya kerjakan. Cukuplah beresiko memang mainkan Boateng tetapi saya fikir saya mesti melakukannya,” papar pelatih 54 tahun itu.

Menyikapi kekalahan di leg pertama, Valverde malas menyerah serta menyatakan kemauan mencetak kemenangan pada leg ke-2 yang akan berjalan di Stadion Camp Nou pada 31 Januari yang akan datang.

“Tahun kemarin kami berupaya keras untuk bertahan di arena Copa Del Rey, serta tahun ini kami lakukan perputaran kembali sebab kami fikir itu yang terunggul. Saya mengkaji semua. Ada banyak ruang yang kami perasaan cukup sudah baik tetapi ada ruang lainnya yang lebih baik. Tetapi bagaimanapun, ini masih adalah sukses,” jelas Valverde.