Pelatih: Penampilan Winny Cukup Baik Namun Masih Butuh Jam Terbang Lagi

Pelatih: Penampilan Winny Cukup Baik Namun Masih Butuh Jam Terbang Lagi – Pelatih ganda kombinasi pelatnas PBSI, Richard Mainaky, mengapresiasi tampilan Winny Oktavina Kandow, walau gagal di set perempaftinal All England 2019. Ia memandang Winny tunjukkan tampilan menjanjikan.

Bersama dengan Tontowi Ahmad, Winny melakukan debutan di tiga kompetisi Eropa semenjak awal Februari. Mereka tampil di Spanyol Masters, Jerman Terbuka, serta All England.

Dari tiga kompetisi itu, Winny tunjukkan tampilan menjanjikan. Mereka sampai set perempatfinal di Spanyol Masters, lalu finish di set 16 besar di Jerpan Terbuka, dan berhenti di set perempatfinal All England.

Tontowi/Winny ditaklukkan favorit ke-3 Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, 22-24, 19-21 di Birmingham, Inggris, pada Jumat (8/3/2019). Awal mulanya, mereka melalui sama-sama wakil Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, serta favorit ke lima dari Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

“Hasil di tiga negara ini begitu memberi keinginan semakin lebih baik ke depan. Tampilan Winny lumayan baik, defense serta antisipasi bola-bola ia begitu bagus, akan tetapi masih tetap perlu jam terbang kembali,” kata Richard, Jumat (8/3/2019).

“Saya respek hasil mereka cukuplah membesarkan hati. Taklukkan favorit di even besar seperti All England serta barusan game pertama sudah sempat unggul 20-17, tetapi kalah sebab aspek pengalaman pasangan yang baru, terutamanya untuk Winny,” tutur ia lalu.

Tidak cuma Richard, Tontowi pun memberikan pujian pada pasangan barunya itu. Lewat Richard, peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio itu optimis dapat selekasnya tembus papan atas bersama dengan Winny.

“Saya belumlah bisa laporan dengan detil dari Nova (Widianto). Tetapi, pernyataan Tontowi ia meyakini dapat untuk berkompetisi di papan atas sesudah terasa Winny oke sekali,” Richard menirukan pesan Owi.