Performa Messi di Liga Champions Musim Ini Beda Jauh dengan Ronaldo

Performa Messi di Liga Champions Musim Ini Beda Jauh dengan Ronaldo – Bintang Juventus Cristiano Ronaldo tengah dalam ambisi menguber rekor lawan abadinya yang striker Barcelona Lionel Messi di babak group Liga Champions.

Sekarang ini Ronaldo ketinggalan empat gol dari Messi untuk keseluruhan gol saat di set group level elite kompetisi antarklub Eropa itu. Keseluruhan Ronaldo mengemas 61 gol, sedang Messi 65 gol.

S/d musim kemarin baik Messi serta Ronaldo saling mengemas 60 gol di set group Liga Champions. Tetap akan Messi lebih produktif pada musim ini dengan cetak lima gol dari dua laga awal.

Messi menuliskan hattrick ke gawang PSV Eindhoven waktu Barcelona menang 4-0 pada pertengahan September kemarin. Catatan gol La Pulga di babak awal itu bersambung di pertandingan selanjutnya saat membungkam Tottenham Hotspur 4-2 di Stadion Wembley. Dalam laga itu Messi mengemas dua gol.

Perform Messi di Liga Champions ini berlainan jauh dengan yang dipunyai Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 itu baru cetak satu gol waktu Juventus kalah 1-2 dari bekas klubnya, Manchester United.

Walau tak akan di Madrid, Ronaldo masih mempunyai pertarungan seru dengan Messi.

Gol ke gawang The Red Devils itu ialah gol pertama Ronaldo di Liga Champions musim ini. Dalam dua laga awal mulanya Ronaldo ‘puasa’ gol sedang satu pertandingan yang lain mangkir sebab hukuman kartu merah.

Dengan babak group yang tersisa dua laga kembali, Ronaldo masih mempunyai peluang yang besar untuk melebihi catatan Messi. Akan tetapi, jika gol-gol Ronaldo tidak kunjung hadir waktu menantang Valencia serta Young Boys, jadi Messi yang punya potensi menjauh dari kejaran pemilik lima trofi Ballon d’Or itu.

Gol Ronaldo ke gawang Man United membuat striker asal Portugal itu jadi pemain ke lima yang cetak gol di Liga Champions dalam karirnya bersama dengan club asal Inggris, Spanyol, serta Italia.

Empat pemain lainnya yang menuliskan rekor sama ialah: Samuel Eto’o (Barcelona, Inter Milan, Chelsea), Alvaro Morata (Real Madrid, Juventus, Chelsea), Fernando Llorente (Juventus, Sevilla, Tottenham Hotspur), serta Julio Baptista (Arsenal, Real Madrid, AS Roma)