Sarri: Kepercayaan Diri Morata Sedang Rendah

Sarri: Kepercayaan Diri Morata Sedang Rendah – Manajer Chelsea Maurizio Sarri senang dengan perform Alvaro Morata di pertandingan menantang PAOK Salonika. Akan tetapi Sarri mengaku keyakinan diri Morata tengah rendah.

Morata tampil semenjak menit pertama waktu Chelsea tandang ke markas PAOK di matchday 1 Liga Europa. Dalam laga di Stadio Toumbas, Kamis (20/9/2018) malam WIB, yang dimenangi Chelsea dengan score 1-0 itu, Morata mendapatkan beberapa kesempatan bagus untuk cetak gol.

Tampil saat 81 menit, Morata menjadi pemain Chelsea dengan jumlahnya tembakan sangat banyak (7). Akan tetapi tidak ada tendangannya yang ke arah gawang.

Tidak cetak gol di pertandingan menantang PAOK, Morata juga belumlah dapat akhiri puasa golnya. Selama ini, penyerang asal Spanyol itu baru cetak satu gol yaitu waktu Chelsea menang 3-2 atas Arsenal di laga minggu ke-2 Liga Inggris.

Masalah perform Morata waktu menantang PAOK, Sarri memberikan nilai positif. Akan tetapi dia juga mengaku Morata perlu gol untuk kembalikan keyakinan diri.

“Alvaro mesti mendapatkan keyakinan diri dengan satu, dua, atau tiga gol. Saya tidak dapat memberikannya keyakinan diri,” tutur Sarri.

“Dalam laga ini, dia telah bisa tiga, empat kesempatan. Dia kurang mujur.”

“Saya berharap di hari esok saya dapat coba membantunya, tetapi keyakinan diri dapat cuma dapat hadir dengan gol.”

“Saya harus juga jelaskan, mungkin untuk kali pertamanya pada musim ini Alvaro siap di kotak penalti. Dia menguber bola serta aktif,” kata Sarri.