Satu Tim Dengan Marquez, Lorenzo Teringat Rossi

Satu Tim Dengan Marquez, Lorenzo Teringat Rossi – Jorge Lorenzo yang sekarang ada satu team dengan Marc Marquez mengakui sudah terlatih ada satu pit dengan pembalap top, termasuk juga dengan Valentino Rossi saat menguatkan Yamaha.

Lorenzo akan melakukan musim baru bersama dengan team Repsol Honda pada MotoGP 2019. Di team yang telah berkiprah pada balapan MotoGP semenjak 2002 itu, Lorenzo akan share garasi dengan Marquez yang berstatus menjadi juara dunia.

Pada peluncuran team Repsol Honda untuk MotoGP 2019, Lorenzo mengatakan telah terlatih berduet dengan pebalap-pebalap terkenal.

“Selama karir saya di MotoGP, saya share garasi dengan empat pembalap saja. Valentino [Rossi], [Ben] Spies, [Andrea Dovizioso] Dovi, serta saat ini Marc. Keadaan ini sama dengan musim MotoGP 2008,” jelas Lorenzo diambil dari Speedweek.

“Valentino saat itu ada pada perform prima. Ia tidak bisa mencapai titel juara pada 2006 serta 2007, tetapi ia selalu berupaya. Saat ini situasinya terulang lagi. Saya ada di team baru, Marc ialah rekanan satu team yang begitu kuat. Ia mencapai banyak titel juara dunia serta tahu motor dengan baik,” sambungnya.

Dengan bekal pengalaman bersama dengan Rossi di Yamaha pada 2008-2010 serta 2013-2016, Lorenzo mengakui tidak takut melawan rintangan baru di team Repsol Honda. Tidak hanya pengalaman bersama dengan pembalap besar, Lorenzo pun mengakui telah berusaha untuk kenal motor RC213V lebih dalam.

“Tidak gampang untuk melatih diri dengan motor baru serta temukan kenyamanan. Tetapi pada tes di Valencia serta Jerez saya terasa begitu baik walau saya tidaklah terlalu fit seperti yang saya kehendaki. Marc mempunyai keuntungan pada ruang ini, tetapi saya fikir saya dapat belajar banyak darinya,” kata Lorenzo.

Mendekati MotoGP 2019, Lorenzo diyakinkan akan tidak ikuti session tes pramusim paling akhir yang akan berjalan di Malaysia pada 6-8 Februari sebab masih juga dalam step pemulihan sesudah melakukan operasi patah tulang pada Senin (21/1).

Lorenzo akan memerankan kiprah MotoGP bersama dengan Repsol Honda waktu tampil di seri pembuka 2019 di Circuit Losail, Qatar, 10 Maret yang akan datang.