Unai Emery Masih Membutuhkan Oezil

Unai Emery Masih Membutuhkan Oezil – Besama Unai Emery, Mesut Oezil kesusahan di Arsenal. Menjadi pelatih yang sempat mengatasi Oezil, Jose Mourinho miliki pendapat untuk Emery.

Oezil tidak banyak berperan untuk Arsenal pada musim ini. Tidak hanya diganggu cedera, gelandang 30 tahun itu pun tidak tetap jadi pilihan Emery.

Sampai sekarang ini, Oezil baru tampil 16 kali di semua pertandingan. Dari penampilannya itu, Oezil memberi empat gol serta dua assist.

Semenjak Boxing Day, Oezil pun belumlah tampil sekali juga untuk Arsenal. Waktu Arsenal melayani Chelsea akhir minggu tempo hari, ia cuma menghangatkan bangku cadangan serta benar-benar tidak dimainkan.

Mourinho, yang sempat kerja bareng Oezil di Real Madrid pada 2010-2013, miliki pendapat untuk Emery mengenai bagaimana keluarkan potensi terunggul pemainnya itu. Menurut dia, Emery tidak bisa memperlakukan Oezil sangat keras tetapi pun janganlah sangat lembek.

“Bersama dengan saya, Oezil bermain mengagumkan baik, mungkin tidak dengan Unai. Serta mungkin pemain spesifik fantastis bersama dengan Unai, serta (tidak) sebagus bersama dengan saya,” tutur Mourinho di beIN Sports.

“Saya hanya terasa Oezil ialah pemain yang perlu ke-2 bagian. Jika Anda hanya baik padanya, Anda kehilangan agresivitas alaminya.”

“Ia aslinya bukan pemain yang demikian kuat, atau memercayakan fisik dalam soal agreisivitas. Tetapi jika Anda sangat keras padanya, serta Anda lupa jika ia pun perlu dikit perhatian serta dikit cinta, Anda tidak temukan kesetimbangan yang pas,” tuturnya.