Valentino Rossi Telah Mencatatkan Riwayat Yang Panjang Di MotoGP

Valentino Rossi Telah Mencatatkan Riwayat Yang Panjang Di MotoGP – Valentino Rossi telah mencatatkan riwayat yang panjang di MotoGP. Mencapai usianya yang ke-40, Rossi belumlah menunjukkan kemauan untuk selekasnya pensiun serta mengakhiri karirnya dalam dunia balap yang begitu ketat ini.

MotoGP bukan dunia yang gampang. Bintang-bintang balap muda mulai banyak muncul. Marc Marquez jadi rider muda yang cepat sekali melejit hingga koleksi trofi juaranya mulai mendekati catatan Rossi.

Ada juga beberapa nama yang siap jadi intimidasi seperti Danilo Petrucci, Francesco Bagnaia serta Franco Morbidelli. Dua nama paling akhir adalah murid Rossi yang telah mulai membuat gerah sang guru.

Bagaimana tidak, kedua-duanya telah menaklukkan catatan waktu Rossi di latihan pramusim di circuit Sepang. Rossi dengan bercanda pun menjelaskan kejadian ini jelas membuat jengkel.

Rossi mengakui mulai cemas dengan kejadian ini. Diakuinya tidak sempat menduga dapat secepat itu ditaklukkan sang murid mengingat masih tetap kurangnya pengalaman Bagnaia serta Morbidelli.

“Saya akan coba racuni mereka waktu ada di dalam rumah! Saya fikir pertarungan akan lebih susah sebab saya miliki style yang sama juga dengan Morbidelli,” kata Rossi,bercanda, seperti diambil crash.

Rossi mengakui tidak sempat miliki gagasan untuk menantang muridnya sendiri di MotoGP. Itu tidak sempat terbersit dibenaknya waktu buka akademi balap VR46 pada 2013 kemarin.

Akan tetapi baru enam tahun tercipta, dua muridnya langsung tembus MotoGP. Bagnaia lulusan terbaru sesudah jadi juara di Moto2 musim kemarin.Rossi mengakui Bagnaia serta Morbidelli adalah lulusan pertamanya di VR46.Waktu bersama dengan mereka, Rossi tidak sempat menduga akan kembali berjumpa di MotoGP dalam sekejap.

“Waktu saya mengawali akademi bersama dengan Bagnaia serta Morbidelli.Kami tidak menduga beberapa murid akan menantang saya,” tutur Rossi.