Fajar/Rian Melaju ke Semifinal All England Usai Singkirkan Goh/Tan

Fajar/Rian Melaju ke Semifinal All England Usai Singkirkan Goh/Tan – Indonesia tempatkan satu wakil kembali di semi final All England 2019. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mengambil langkah ke set empat besar.

Fajar/Rian meluncur selesai singkirkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Dalam laga perempatfinal di Ajang Birmingham, Jumat (8/3/2019), Fajar/Rian menang 22-20, 21-12 dalam tempo 40 menit.

Pada game pertama, Fajar/Rian ikut serta pertempuran ketat dengan Goh/Tan. Sudah sempat ketinggalan 19-20, Fajar/Rian dapat merampas tiga point berturut-turut untuk mengamankan game pertama.

Tancap gas di game ke-2, Fajar/Rian unggul 11-3 waktu jeda. Akan tetapi mereka sudah sempat terkejar serta hanya unggul dua point di posisi 13-11.

Mujur Fajar/Rian dapat hentikan runtutan point Goh/Tan. Pasangan yang diletakkan menjadi favorit ke-8 itu lalu merampas tujuh angka berturut-turut untuk sampai match poin serta mengakhiri laga.

“Disebut gampang ya tidak juga. Di game pertama kami sudah sempat tertinggal, tetapi lalu kami lebih konsentrasi,” kata Rian selesai pertandingan pada badmintonindonesia.org.

“Di game ke-2 mereka coba skema main mereka di awalnya game pertama. Lawan perlambat tempo permainan, kami jadi terikut. Tetapi waktu 13-11 ada lucky ball, waktu pembukaan, pukulan mereka terkena net, jadi kami yakin diri kembali,” lebih Fajar.

Fajar/Rian jadi wakil ke-2 Indonesia di semi final All England 2019. Awal mulanya, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan telah terlebih dulu lolos.

Di set semi final, Fajar/Rian akan melawan pemenang dari pertandingan antar Liu Cheng/Zhang Nan serta Aaron Chia/Soh Wooi Yik.